29.10.11

Jasa Pembuatan Website

Semakin banyak penawaran jasa pembuatan website yang bisa kita temukan di internet tidak berarti semakin mudah bagi anda untuk memilih jasa yang tepat bagi keperluan anda membangun sebuah website, baik untuk keperluan personal maupun organisasi atau perusahaan. Tidak sedikit pemilik website yang dikecewakan oleh jasa web design yang mereka gunakan karena hasil yang diberikan ternyata tidak sesuai dengan harapan.

Saat ini website telah diperhitungkan sebagai salah satu investasi untuk menjalankan bisnis. Baik secara langsung ataupun tidak. Secara langsung biasanya kita dapat menjual produk dan jasa melalui website. Secara tidak langsung biasanya dengan memperkenalkan produk serta membangun database calon customer melalui website atau juga disebut branding. Namun tujuan ini tidak akan tercapai jika salah dalam membuat konsep website. Untuk mendapatkan konsep website yang tepat sesuai tujuan anda, dibutuhkan jasa pembuatan website yang tepat yang dapat mengerti tujuan anda tentunya.

Langkah awal yang dibutuhkan untuk mencari jasa web design yang tepat tentunya adalah dengan mempelajari portfolio yang ada. Selanjutnya diskusi dan brainstorming dengan si penyedia jasa juga sangat penting untuk menggali sejauh mana penyedia jasa web design ini dapat mengerti maksud dan tujuan anda, kemudian anda dapat mempelajari konsep yang mereka tawarkan apakah dapat mengakomodir maksud dan tujuan anda dalam pembuatan website ini.

Hindarkan untuk menggunakan jasa web design yang menggunakan opensource sebagai CMS, karena pengguna opensource biasanya kesulitan mendesain tampilan website secara bebas untuk memenuhi konsep yang paling sesuai dengan kebutuhan anda. Selain itu CMS opensource terlalu rumit untuk dioperasikan dan perlu di update secara berkala. Namun jika anda sebagai personal dan faktor harga menjadi pertimbangan yang sangat menentukan, pengguna opensource biasanya menawarkan harga yang relatif lebih murah. Yang penting anda harus hati-hati jika menggunakan jasa web design yang menggunakan opensource karena keahlian dalam menggunakan dan merubah skrip opensource sangat bervariasi.

Terakhir yang perlu anda pertimbangkan dalam menggunakan jasa pembuatan website adalah dukungan teknis yang diberikan. Karena teknologo website biasanya sangat dinamis dan berkembang sesuai perkembangan teknologi browser. Dalam jangka waktu tertentu terkadang sistem website anda tidak berjalan lagi dalam web browser terbaru dan perlu diperbaiki.

4 comments:

nunik said...

nice info gan

m.ridwan said...

sangat bermanfaat sekali gan informasinya

wowo said...

terimakasih banyak sob atas informasinya sangat bermanfaat buat saya

obat herbal said...

artikel yang sangat bagus sob sukses selalu ya