9.5.11

Tips Untuk Si Pemalu dalam Percintaan

Si PemaluJika Anda termasuk wanita pemalu, ada beberapa kiat yang bisa dilakukan untuk menjadikan Anda lebih percaya diri.

Berdiri Tegak
Tarik otot perut ke dalam saat Anda berdiri, sehingga dada terlihat membusung dan punggung tegak. Sikap tubuh seperti ini akan membuat Anda terlihat percaya diri. Sering-seringlah berlatih di depan kaca sampai posisi berdiri Anda tampak natural.

Jangan Menyilangkan Tangan
Cara berpose memperlihatkan kepribadian seseorang. Menyilangkan tangan saat duduk atau berbicara menandakan Anda orang yang defensif dan pemalu. Biasakanlah untuk menghindari sikap ini untuk meningkatkan kepcercayaan diri.

Lakukan Kontak Mata
Saat bertemu orang, pandang lurus ke lawan bicara dan fokuskan pada mata dan wajahnya. Tapi jangan terkesan bahwa Anda sedang membelalakkan mata. Tatap dengan mata yang ramah dan bersahabat.

Buatlah Gerakan Pertama
Berdirilah di dekat orang yang ingin Anda ajak bicara untuk memulai percakapan. Tatap matanya dan beri sedikit senyum. Jika dia membalas senyuman dan langsung menatap Anda, itu tandanya dia tidak keberatan diajak bicara.

Beri Pujian
Jika tak punya ide memulai obrolan, sebuah pujian mungkin bisa jadi solusinya. Namun jangan memuji terlalu berlebihan, beri pujian secara jujur berdasarkan apa yang ada di benak Anda.

No comments: