2.2.09

Atasi Mual Muntah Saat Hamil

Atasi Mual Muntah Saat HamilMENGALAMI mual atau muntah pada awal-awal masa kehamilan adalah hal yang lumrah di antara calon ibu.

Gejala yang juga disebut 'morning sickness' ini memang belum diketahui secara pasti penyebabnya oleh para ahli, tetapi kerap dihubungkan dengan beragam faktor seperti kenaikan berbagai hormon serta pengaruh psikologis.

Berikut Tip atasi Mual dan Muntah :
1. Ngemil saat bangun tidur
2. Awali dengan kegiatan menyenangkan
3. Jangan biarkan perut dalam keadaan kosong. Makanlah dengan porsi sedikit tapi sering. Ini perlu karena peningkatan kadar asam lambung merupakan salah satu penyebab utama rasa mual .
4. Pilih makanan yang lebih mudah dicerna. Hindari makanan pedas, bersantan dan asam karena memperberat lambung.
5. Buat variasi menu makanan supaya tak bosan.
6. Jangan kekurangan cairan. Konsumsi makanan yang berkadar air tinggi, seperti sayuran dan buah-buahan
7. Konsumsi Vitamin B6, jahe dan madu.

11 comments:

Seno 003 said...

He..he.. lama g kesini abis mudik.

Tipsnya telat he..he.. istri saya dah g mual2 lagi sekarang he..he.. udah lewat masanya. Kemarin mual2nya berlebih.

Bungkus dulu tipsnya ya, buat lain waktu.

yoyo said...

wah, tengkyu nih tipsnya, bagus untuk pasangan yang baru menikah (seperti saiya) hehehe, jadi ada persiapan klo lagi mual² ketika istri dalam keadaan hamil.

IKHSAN said...

walau bunciit tapi tetepsexy :D

SariRAPET said...

@seno: selamat ya seno!
@yoyo: dibungkus, dibungkus yo!
@ihksan: oh jadi begitu ya san? sep!

dedi said...

ato jangan2 mual2nya karena lihat si suaminya yang jarang mandi, hehehe... kidding....
coz belom punya istri nihh.... hmmmm jadi ngiri sama yag udah punya....

aprie said...

mo disimpen dulu aja artikelnya..
masih jauh..
hahaha..

torik said...

artikel yang bagus saya simpan dulu ajah deh buat nanti kalo dah punya istri.. lumayan buat jaga-jaga hehe..

Duniaku said...

bagus juga nie artikel numpang copas ya buat istri... oiya sobat ada cara baru nyari duit online nie... silahkan di coba deh di sini http://www.5fcc.com/?ref=82

SariRAPET said...

@dedi: ngga usah ngiri, istrimu nantinya mudah mudahan cantik, dan yang terpenting cocok dan memperhatikanmu!
@aprie: simpan, silahkan hayo dibungkus!
@torik: sok atuh disimpan juga, buat kado ya >_
@duniaku: sok atuh dicopas, mudah mudahan istri bung berkenan ya! baiklah segera ke tekapeh juga!

Nyante Aza Lae said...

wah telat nih sis..dah gak pny rencana produksi lg...

SariRAPET said...

@nyante aza: produksi? mang pabrik tempe bos? haha