15.8.11

Jangan Membenci Tubuh Anda Sendiri

Cukup banyak wanita (juga pria) yang tidak merasa percaya diri dengan tubuhnya. Mereka akhirnya akan menolak bercinta jika mereka merasa gemuk.

"Secara emosional, kita sudah termakan definisi media soal bagaimana tubuh seksi itu. Pesan yang disampaikan biasanya, Anda harus tampil dengan tubuh sedemikian rupa jika ingin disebut seksi," jelas Clayton.

Pesan yang salah itu akhirnya membuat orang tersebut semakin minder dengan tubuhnya. Mereka malu memiliki tubuh gemuk atau berlemak, apalagi jika dilihat pasangannya.

Solusi: "Jangan pikirkan tentang lemak pada perut atau riasan pada wajah Anda," ujar Dr. Ruth. "Nikmati saja apa yang diberikan oleh pasangan. Anda harus rileks mendapatkan orgasme," tuturnya lagi.

"Pria ingin istri mereka membebaskan dirinya saat bercinta, dan hal ini tidak akan mungkin jika istrinya cemas akan penampilan fisiknya," tambah Les Parrot, profesor psikologi di universitas Seattle Pacific, seraya menekankan agar wanita lebih percaya diri.

Sementara menurut seorang antropolog yang juga penulis buku 'Why Him, Why Her', Dr Helen Fisher, pria tidak memperhatikan setengah dari apa yang dikhawatirkan wanita. "Sangat luar biasa sebenarnya karena saat Anda merasa antusias, bersemangat dan bergairah, pria tidak akan memperhatikannya (kekurangan pada tubuh wanita)," jelasnya.

No comments: