4.12.08

Perlukah Bercinta Setiap Hari?

Perlukah Bercinta Setiap Hari?Seksualitas dalam kehidupan perkawinan memang penting. Tetapi, perlukah melakukan hubungan seksual setiap hari, 365 hari dalam setahun?

Jawaban pertanyaan tersebut memang sangat individual. Dua pasang suami istri dari Amerika Serikat, Charla dan Brad Muller, serta Annie dan Douglas Brown, adalah contoh pasangan yang menganggap seks merupakan kebutuhan utama dalam perkawinan. Kedua pasangan tersebut berkomitmen untuk melakukan seks setiap hari. Pengalaman mereka dituangkan dalam dua buah buku berjudul 365 Nights, yang ditulis dari sudut pandang perempuan (Charla), dan Just Do It, ditulis berdasarkan perspektif laki-laki (Douglas Brown).

Sementara itu, menurut data dari National Opinion Research Center dari Universitas Chicago, AS, disebutkan bahwa pasangan yang sudah menikah rata-rata melakukan hubungan seksual sebanyak 66 kali dalam setahun. Sedangkan pasangan yang berusia lebih muda, sekitar usia 18-20 an, bercinta sekitar 84 kali dalam setahun.

Sayangnya, tidak ada data yang pasti mengenai kebiasaan bercinta orang Indonesia. Tetapi yang terpenting, seperti teori para ahli psikologi, sebuah perkawinan yang ideal sejatinya memiliki tiga unsur, yakni komitmen, keakraban (intimacy), dan nafsu (passion). Ketiganya tidak bisa berdiri sendiri atau saling mendominasi, karena cinta tidak akan berkembang sebagaimana mestinya.

Source

No comments: