3.12.08

Pribadi Sehat dan Menyenangkan

Pribadi Sehat dan MenyenangkanHidup manusia tidak mungkin bebas dari masalah. Masalah dapat sama tetapi sikap dan tanggapan dari setiap pasangan terhadap masalah bisa berbeda beda, akibat dan pengaruhnya pada diri seseorang dan pasangan juga berbeda. Ada yang menyenangkan dan ada yang tidak menyenangkan.

Sikap positif Anda akan sangat mendukung kesehatan pribadi Anda dan umumnya menular ke pasangan, hasil penelitian terhadap perilaku seseorang di dalam menghadapi masalah menunjukkan bahwa perilaku positif berikut sangat membantu Anda dan pasangan.

1. Kontrol, yaitu orang yang memiliki keyakinan bahwa dirinya dapat menjadi penentu nasibnya sendiri. Cara pandang ini menyehatkan karena orang tidak mudah menyalahkan orang lain, situasi atau Tuhan untuk kegagalan atau masalah-masalah yang dialami.

2. Komitmen, yaitu memegang janji didalam keterlibatan dengan kegiatan-kegiatan, maupun hubungan-hubungan dengan orang-orang lain. Dengan komitmen ini, orang-orang tidak cepat menyerah dengan banyaknya tekanan hidup, karena ia dapat meminta bantuan pada orang-orang lain di saat mengalami banyak tekanan.

3. Tantangan, yaitu : Cara memandang kesulitan sebagai sesuatu yang dapat mengembangkan diri bukan mengancam rasa aman diri. Orang demikian adalah orang yang mau mengerahkan segenap sumber dayanya untuk menghadapi persoalan bukan menghindarinya, karena ia tahu manfaatnya untuk pengembangan kemampuan atau ketrampilan diri.

Pribadi sehat dan menyenangkan bukanlah pribadi yang bebas dari masalah, pribadi sehat tidak juga berarti senang terus-menerus. Pribadi yang sehat adalah pribadi yang mampu menghadapi setiap persoalan hidup dengan “tersenyum”.

Menurut Anda, sikap positif lain apalagi yang bisa dikembangkan didalam mewujudkan pribadi sehat dan meyenangkan untuk Anda dan pasangan?

10 comments:

Erik said...

Benar, perilaku postif akan memancarkan pengaruh yg positif juga
Tks ya sharingnya

aprie said...

positif thinking...

BERITA ANEH said...

mmmmmh, jadi selalu ingin introspeksi nih,., thanks kawan.,., hehehehe

rayearth2601 said...

wah..bisa jadi bahan renungan neh...

makasih dah share ya :)

keep smile :)

Kios Info said...

aku setubuhhh eh setuju bro. banyak belajar di sini biar rapet terus hehe

BloGendeng said...

tumben postnya nggak hot nih. tp bener2 menyentuh sekaligus menampar biar tetep positif. nice post,sari rapet

Pauls said...

sikap positif.....?, sepertinya ada yang terlewatkan, hal negatif yang kita lakukan-pun tentu sangat mempunyai peranan penting dalam kelangsungan pasangan....heheheh..(protes neh

Tukang Nggunem said...

Terbuka, itu yang penting...kalo kita saling terbuka dengan pasangan, pasti semua jadi lancar...jadi meminimalisir missunderstanding atara kita dengan pasangan...bener gak sih? hehehe

Debrian said...

wah.. ada motivasi baru neh.. pencerahan di pagi hari..hehe.. ko ga da yg hot neh artikelna..wkwkw..

Nyante Aza Lae said...

nambain deh ommm, saling terbuka n jaga komunikasi aja dengan pasangan..