14.12.08

Memaklumi Kesalahan Pasangan

Memaklumi Kesalahan PasanganInilah yang sering diingkari. Pertama kali bertemu, segala kekurangan yang dimiliki kekasih seakan tak dipedulikan. Namun, setelah menikah, kekurangan demi kekurangan mulai dipermasalahkan. Hingga akhirnya muncul kalimat-kalimat seperti: "Tahu begini aku dulu tak akan menikah dengan kamu." "Aku kecewa dengan kamu.." dan sebagainya.

Padahal ketika Anda telah mengatakan "I do.." atau "Saya terima nikahnya..." atau memutuskan menikah dengannya, Anda berdua telah sepakat untuk saling menerima dan berbagi dalam suka dan duka. Jadi bersikaplah bijak dengan memaklumi kekurangan pasangan Anda bila ia melakukan kesalahan yang biasa terjadi.

Sadarilah, manusia tidak ada yang sempurna di dunia ini termasuk Anda dan pasangan. Jadi, saat pasangan Anda melakukan sesuatu yang menurut Anda itu salah, ingatlah bahwa Anda pun pasti pernah melakukan kesalahan. Dengan saling memaklumi kekurangan dan kesalahan pasangan, Anda berdua terhindar dari pertengkaran yang tidak perlu.

11 comments:

Chiko said...

Memang harus berjiwa besar untuk memaavkan sebuah kesalahan apalagi pasangan kita.. semoga sari rapet makin rapet aja :D

it's bdh said...

tapi kebanyakan sih; forgiven but not forgotten :-)

SariRAPET said...

@ chiko : sariRapet juga setuju, perlu jiwa besar

@it's bdh : forgiven actually is not equal to forgotten my friend, both take time, we are no computer where we can delete just by hitting ctrl+alt+del, right?

linda said...

bener banget....
kita hrs sadar akan kesalahan kita sendiri biar bs memaafkan...^^

Nyante Aza Lae said...

stuju om..toh keputusan sudah kita ambil..dan itu yg terbaik bagi kita..

yoyo said...

jangan sampe deh berpisah hanya lantaran kesalah pahaman dan keegoan masing²... huehue

SariRAPET said...

@linda, @nyante aza lagi, @yoyo, dengan ini sariRapet menyatakan anda semua lulus sebagai pasangan penuh pengertian. :D

samuel said...

ntar kalo terjadi perpisahan,,lagu ari lasso makin laku deh yang judulnya perbedaan,,hahaha..

SariRAPET said...

@samuel : makanya sering sering ngunjungin sariRapet untuk tips awetnya ya.

JoVie said...

hoho..ini dia nih ..jarang orang mau sadar akan kesalahan sendiri tapi lebih sering menyalahkan orang lain....gimana yah biar bisa sabar dan pengertian.kalo aku punya suami..mendingan nyari yang sabar dan pengertian aja deh..biar dia yang ngalah terus, dan aku yang menang...hehe..becanda..gak dink...maunya sama2 pengertian dan bisa saling memaafkan

SariRAPET said...

@JoVie: maunya sama2 pengertian dan bisa saling memaafkan <--- good point *lulus juga*