11.12.08

Mengenali si Peselingkuh

Mengenali si Peselingkuh Selingkuh itu dosa? selingkuh itu nikmat? Artikel ini tidak akan membahas mengenai benar salahnya perselingkuhan. Namun kita bisa mempelajari karakter masing-masing tipe peselingkuh. Untuk yang tidak menyetujui perselingkuhan, mengenali karakter peselingkuh mungkin bisa menghindarkan Anda dari permainan para peselingkuh ini, sedangkan untuk mereka yang menikmati perselingkuhan, Anda jadi tahu termasuk tipe peselingkuh yang manakah Anda.

1. Tipe Rekreasional

Bagi tipe ini, berselingkuh adalah sebuah arena bermain yang bisa memberikan kesenangan. Bisa jadi ia memang orang yang kurang bahagia dalam menjalani sebuah hubungan sehingga mencari kebahagiaan dari hubungan-hubungan lain.

2. Tipe Adventurer
Selingkuh ibarat olahraga yang memberikan tantangan. Memang berselingkuh bisa menimbulkan sensasi tersendiri. Rasa deg-degan karena takut ketahuan akan memompa adrenalin dalam tubuhnya, sehingga hubungan fisik dan emosional yang dilakukan dengan seseorang yang baru terasa begitu menggairahkan. Dan, itulah yang dicari tipe ini.

3. Tipe Musiman
Tipe ini akan selalu mencari waktu dan tempat khusus agar perselingkuhannya bisa ditutupi. Waktu yang paling baik untuk menutupi rahasia ini adalah ketika pasangannya sedang tugas atau berlibur ke luar kota.

4. Tipe Setia
Maksudnya, tipe ini setia pada pasangan yang menjadi selingkuhannya. Di saat yang sama, ia juga setia pada pasangan yang diselingkuhinya. Buat yang sudah menikah, ia akan selalu pulang ke rumah tepat waktu dan tidak pernah tidak pulang rumah. Meskipun begitu, dia punya satu nomor telepon cadangan (yang dirahasiakan tentu), khusus untuk selingkuhannya.

5. Tipe Oportunis

Tipe ini akan selingkuh ketika punya kesempatan dan ia yakin tak akan ketahuan. Sikap oportunistiknya membuat tipe ini juga tak akan membiarkan begitu saja setiap godaan yang lewat di depan hidungnya. Baginya, godaan bisa berarti perhatian sehingga ia pun jarang mengabaikannya.

6. Tipe Sesaat
Perselingkuhan bagi tipe ini hanya sebuah kekhilafan dan merupakan peristiwa one night stand. Biasanya terjadi ketika ia tak bisa berpikir jernih. Bisa karena pengaruh minuman keras, drug, masalah yang cukup berat ataupun karena krisis paruh baya.

7. Tipe Kronis
Peselingkuh yang satu ini sama sekali tak merasa bersalah ataupun menyesal telah menyelingkuhi pasangannya. Ia juga merasa selingkuh adalah hak asasi manusia. Perselingkuhan yang ia jalani pun tidak hanya sekali dan bisa berlangsung tahunan. Tipe orang yang tidak bisa berkomitmen dengan satu orang, mereka yang masuk dalam golongan ini sering kali merasa tercekik dalam hubungan monogami. Kehadiran orang ketiga bisa menjadi penyaluran dalam masalah emosi tadi.

8. Tipe Berkomitmen

Tipe ini akan berkomitmen pada selingkuhannya untuk memberi waktu khusus. Namun, ia juga akan menerapkan komitmen pada pasangan selingkuhnya untuk tidak menelepon di luar jam kantor atau saat akhir pekan. Ia juga akan memberikan komitmen pada selingkuhannya untuk tidak boleh menuntut dikawini apa pun yang terjadi.

Komunikasi adalah salah satu hal terpenting didalam membina satu hubungan, bicarakan secara terbuka setiap masalah yang sedang Anda hadapi dengan pasangan Anda, jangan sampai hal tersebut menjadi pemicu perselingkuhan di dalam rumah tangga Anda, tetapi sekali lagi ini tentunya tergantung tipe pasangan Anda, setia atau termasuk diantara salah satu tipe peselingkuh di atas.

12 comments:

Digital Baca : said...

posting yang bagus..... salam kenal mas ....
permisi yaa aku ikuti blog ini..
Salam kenal

Pauls said...

nah loe, mana bini gw liburan kerumah emak-nya...heheh

gimana dunk...

ada-ada aja yach..
tp informatif juga, terkadang di benak gw, ada ingin melakukan hal itu, apa lagi saat masuk titik jenuh yang amat sangat(dampak stress)

kalau begitu, gw masuk tipe yang mana yach..

salam

SariRAPET said...

@ digital baca: salam kenal juga, blog anda juga sangat menarik, barusan sariRapet visit.

@ pauls: sebaiknya tidak diikuti, dituruti sehingga anda tidak perlu masuk ke dalam salah satu tipe di atas, kejenuhan pasti akan terjadi didalam hubungan apapun, coba sesuatu yang baru untuk membangkitkan percik percik cinta di antara anda dan istri *tipsnya bertebaran di sariRapet* salam awet anget dan rukun selalu!

dreamhome said...

selingkuh he he mau selingkuh ahhh tapi kok gak ada yang mau diajak selingkuh ya udah jadi selingukan aje... bingung mode 'on'

Nanang said...

Hehehe... kok selingkuh ada tipsnya :D

weareone said...

aya-aya wae..

http://friendband.blogspot.com

deden m. ihsan said...

sepertinya nih, 9 kriteria si peselingkuh nyagnkut semua pada diriku. hiks

salam kenal
deden m. ihsan

deden m. ihsan said...

setelah salam kenal, rayuan maut untuk saling bertukar link ... *mudah-mudahan tidak bertepuk sebelah tangan*

salam lagi,
deden m. ihsan

Natalia said...

hm....kayaknya aku yg adventure dech...hihihihihihihihihi.....seru, ribet, capek, gak pern ah sepi, blah blah blah....hehehe....ncie info

yoyo said...

untungnya saiya tidak ada di dalem dapter diatas... :)

Kios Info said...

untung aku bukan tipe peselingkuh, jadi ngga ada dalam daftar bro hehe

Nyante Aza Lae said...

blum kepikir slingku om..
satu aja g abis..he..he