22.7.09

Ereksi yang Tidak Sempurna

Ereksi yang Tidak SempurnaSetiap pasangan pasti mendambakan kehidupan seksual yang sempurna, namun tidak semua pasangan dikaruniakan dengan hal ini, salah satu gangguan disfungsi seksual (DE) yang sering dialami oleh kaum lelaki adalah ereksi yang tidak sempurna, namun keluhan ini bisa dibantu dengan akupunktur dan obat-obatan alami, sedikit uraian dari manfaat masing masing metode dan obat-obatan alami untuk anda pembaca setia Sari Rapet.

Akupunktur
Walaupun metode tusuk jarum ini telah dipakai untuk mengobati impotensi, belum ada penelitian ilmiah yang dengan tegas mendukungnya. Pada tahun 2009, ilmuwan Korea Selatan melakukan review pada beberapa kajian tentang akupunktur untuk mengatasi DE. Menurut mereka, akupunktur kurang efektif untuk mengobati DE.

Ginseng
Ginseng merah (red ginseng) dari Korea sudah sejak lama dipakai untuk merangsang fungsi organ seksual pria. Namun, baru sedikit penelitian ilmiah mengenai herbal yang terkenal ini. Dalam studi terhadap 45 pria impoten, diketahui ginseng merah berkhasiat menambah kekerasan ereksi. Diskusikan dengan dokter sebelum mengonsumsi ginseng karena bahan ini bisa menyebabkan alergi bila dipakai bersamaan dengan obat lain.

Ginko Biloba
Meski lebih terkenal sebagai obat untuk meningkatkan daya ingat, tanaman ini juga dipercaya berkhasiat memulihkan ereksi pada penderita DE. Sayangnya, beberapa penelitian tidak memperlihatkan perbaikan kemampuan ereksi meski sudah mendapat suntikan bahan aktif ginko. Para ahli menduga ginko tidak memperbaiki ereksi secara langsung. Namun, kemampuannya memperbaiki peredaran darah memudahkan terjadinya rangsangan erotik untuk menimbulkan libido.

Yohimbe
Sebelum Viagra dan obat DE lainnya ditemukan, dokter terkadang meresepkan obat herbal yohime (yohimbine hydrochloride) untuk pasien DE. Peran utamanya adalah meningkatkan pasokan darah ke jaringan erektil penis. Namun, banyak ahli meragukan keefektifan tanaman ini. Terlebih, tanaman ini memiliki efek samping berupa tekanan darah tinggi, kecemasan, dan sakit kepala. FDA merekomendasikan penggunaan yohimbe dengan resep.

Pasak Bumi/Eurycoma Longifolia
Di Indonesia, yang satu ini lebih dikenal sebagai pasak bumi. Selain sebagai afrodisiak, beberapa penelitian menyebutkan bahwa pasak bumi berkhasiat sebagai obat anti-malaria. Tanaman ini banyak ditemukan di Kalimantan, Sumatera, dan Malaysia.

Supplemen DHEA
Testoteron sangat penting dalam fungsi seksual pria dan meningkatkan libido. Dua hal tersebut diketahui rendah pada pria yang menderita DE. Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi suplemen yang mengandung DHEA (de-hydro-epi-androsterone) bisa meningkatkan hasrat seksual. Akan tetapi, DHEA memiliki efek samping menekan fungsi kelenjar di bagian otak. Keamanannya dalam jangka panjang juga belum jelas.

Cordyceps Sinensis
Ini merupakan jamur langka yang hanya hidup di dataran tinggi Tibet. Selain meningkatkan stamina, konsumsi jamur ini dipercaya bisa meningkatkan keperkasaan pria. Sebuah perusahaan suplemen kesehatan berhasil memperoleh strain Cs-4 dari jamur mycelia cordyceps yang punya manfaat setara dengan jamur yang tumbuh alami. Penelitian menunjukkan, strain cordyceps mampu meningkatkan fungsi seksual pada lansia dan memperpendek ambang rangsangan sehingga ereksi lebih cepat terjadi.

Jika gangguan DE tetap berlanjut sudah waktunya untuk mengunjungi dokter spesialis anda.

5 comments:

Blogger Borneo said...

Lam kenal sebelumnya dari Blogger Borneo. Saya tertarik dengan artikel ini karena dimana-mana cara alami lebih aman daripada harus mengkonsumsi obat-obatan. Btw, dimana saya bisa mendapatkan obat-obatan alami tsb? Apakah di toko-toko obat china ada dijual? Terima kasih...

budiawanhutasoit said...

thanks utk infonya ya..
beruntung ereksi sy masih sempurna nih..hehe

Natalia said...

waaaaahhhhh...boleh niy aku sampaikan ke temenku..kebetulan dia ada masalah dalam hal..hehehe..Thank you

Wiran said...

Mudah-mudahan sampai tua nanti masih terus sempurna hehe..

bebece said...

Masih sempurna nih :D