24.11.08

Berduaan Setelah Menikah? Wajib Hukumnya!

Berduaan Setelah Menikah? Wajib Hukumnya!Banyak pasangan suami istri yang begitu berkeluarga hanya disibukkan oleh rutinitas, letupan letupan asmara yang dirasakan pada saat saat pacaran atau pada masa masa awal pernikahan bisa jadi menghilang begitu saja. Rasa bosan kerap menghinggap dan begitu kuat sehingga mempengaruhi kehangatan dan keharmonisan didalam berkeluraga.

Tanyakan pada diri anda dan pasangan, kapan terakhir kali Anda dan pasangan berlibur hanya berdua saja? Berlibur berdua, tanpa anak atau anggota keluarga lain, amat penting untuk keharmonisan rumah tangga. Ini dia alasan dan bagaimana cara melakukannya dengan tepat.

- Setiap pasangan butuh waktu bersama khusus untuk mengetahui perkembangan masing-masing. Jadi, waktu singkat hanya berdua sungguh sangat berharga untuk mewujudkan kehidupan rumah tangga yang bahagia.

- Jangan digerogoti rasa bersalah. Biasanya, orang tua khawatir anaknya akan mengalami kecelakaan saat mereka tinggalkan. Perasaan cemas ini akan berubah menjadi rasa bersalah jika mereka melakukannya. Padahal, sebagai orang tua, Anda wajib mengendurkan ketegangan. Agar Anda merasa aman, titipkan anak-anak pada orang yang dipercaya. Pilihan utama adalah orang tua atau anggota keluarga lain.

- Lakukan secara bertahap. Tahap pertama, mungkin bisa berlibur di rumah saja dengan sarapan bersama atau kegiatan lainnya. Agenda berikutnya, makan malam di luar selama beberapa jam saja. Kalau sudah siap, liburan di luar kota bisa dicoba.

- Pertimbangkan usia dan perkembangan anak. Setelah anak berusia 9 bulan, pasangan akan lebih mudah mencuri waktu untuk berlibur berdua karena ketergantungannya pada Anda sudah mulai bisa dialihkan pada pengasuh yang lain.

5 comments:

Nyante Aza Lae said...

wajib duluan niy...yupp spakat boss

Anonymous said...

huaaaaaaaaaaaa...aku belum nikah jadi gak tau siy yg benernya, tapi bagus juga siy untuk pengetahuand an di praktekkan kalo dah nikah...hehe

Haris said...

Setuju.. seharusnya begitu

Linda said...

keren uy....tambah ilmu niy....hehehe

DHC said...

bener niy, ane blom nikah soalnya,. jadinya belom tw deh rasanya.. hehehehe.... belom bisa praktek(hehe)

- Berita Aneh -