26.11.08

Kondom dan Lelaki Papua

Kondom dan Lelaki PapuaMembaca artikel dibawah ini sungguh menyejukkan hati jika kita melihat dan menimbang dari sisi baiknya, penggunaan kondom bisa mengurangi resiko penularan penyakit seksual dan juga mengontrol pertumbuhan penduduk *ingat program KB yang masih digalakan pemerintah* silahkan membaca.

Minat kaum laki-laki untuk menggunakan alat kontrasepsi kondom di Jayapura, Papua cukup tinggi. Ini terbukti sejak berlangsungnya Pameran HIV/Aids di Kantor Gubernur Papua, 19-21 November 2008 (dari kompas online).

Kaum pria yang datang mengunjungi stan pameran milik LSM Internasional di lokasi pameran tersebut banyak yang meminta kondom kepada petugas pameran yang sudah disiapkan untuk dibagikan secara gratis dan kondom yang sudah diberikan sebanyak 6.000 lebih, jelas Yohanis Reawaru dari LSM Internasional di Jayapura.

Dikatakan, pihaknya sangat senang karena minat kaum pria di Jayapura untuk memiliki kondom cukup tinggi. Ini membuktikan bahwa mereka semakin menyadari betapa pentingnya alat tersebut untuk mencegah diri dari virus HIV/Aids. "Banyak kaum pria yang tidak malu-malu meminta kondom di stan pameran," katanya.

Yohanis mengatakan, kondom yang diberikan gratis kepada kaum pria itu adalah kondom bantuan dari USAID untuk Papua yang disalurkan melalui LSM Internasional.

Selain kondom untuk pria, kata Yohanis, pihaknya juga menyediakan kondom untuk kaum wanita secara gratis dan kondom tersebut juga banyak diminati kaum wanita, bukan hanya ibu-ibu rumah tangga, tetapi juga para para kaula muda. Mari gunakan kondom!