30.11.08

Masturbasi Ternyata Baik Untuk Kesehatan

Masturbasi Ternyata Baik Untuk KesehatanMendengar kata masturbasi sebagian besar orang akan berpikiran bahwa itu adalah tindakan yang melenceng dari moral, selama ini didalam kebudayaan timur yang lebih sering ditonjolkan adalah efek-efek negatifnya saja. Sebuah penelitian terbaru menghasilkan temuan yang cukup mengejutkan mengenai efek yang ditimbulkan dari aktivitas masturbasi.

Fakta yang ditemukan adalah bahwa masturbasi merupakan sebuah ekspresi seksual yang masih dikategorikan wajar dan sehat, serta memiliki lebih banyak efek positif dibandingkan dengan sisi negatifnya. Menurut penelitian tersebut efek masturbasi yang sebenarnya, tentunya jika dilakukan dalam kapasitas normal, baik bagi tubuh dan pikiran.

1. Menambah Pengetahuan

Para ahli seks mengatakan bahwa masturbasi adalah hal yang mendasar dalam memahami kesehatan seksual. Masturbasi adalah hal yang pertama kali, paling aman dan cara yang terbaik untuk mengetahui bagaimana cara kerja organ-organ seks.

2. Membantu Mengeksplorasi Diri Sendiri

Mungkin Anda tahu bagaimana cara melakukannya secara teori dan menjelaskannya dengan panjang lebar, namun sebenarnya kemampuan Anda dalam mengeksplorasi kenikmatan seksual adalah tak terbatas dan masturbasi adalah cara yang paling ampuh untuk bisa menemukan hal-hal yang baru.

3. Cara Ampuh Mengatasi Susah Tidur

Masturbasi adalah salah satu cara mengatasi insomnia alias susah tidur. Dalam sebuah studi yang dilakukan terhadap 2000 orang wanita di AS, sebanyak 32% mengatakan bahwa mereka melakukan masturbasi dalam waktu tiga bulan terakhir agar bisa tidur nyenyak

4. Mengurangi Rasa Sakit

Bila Anda punya gangguan seperti sakit kepala, pusing-pusing dan kram akibat menstruasi, masturbasi dan orgasme seringkali juga bisa memberikan penghilang rasa sakit alami. Namun untuk kondisi-kondisi tertentu, seperti migrain, orgasme bisa bisa mengurangi rasa sakitnya atau malah meningkatkannya.

5. Mengurangi Stress

Beberapa studi menemukan beberapa efek relaksasi yang dihasilkan dari kegiatan masturbasi. Disamping keuntungan secara fisik, masturbasi adalah soal bagaimana Anda bisa mengatasi sendiri segala tekanan yang Anda alami di tengah kesibukan Anda, apalagi bila dibarengi dengan fantasi seks.

6. Bisa Mencegah Timbulnya Kanker Prostat

Ejakulasi yang dialami oleh pria ternyata juga terkait dengan timbulnya kanker prostat. Kelenjar prostat menghasilkan dan menyimpan suatu cairan dan cairan tersebut bisa jadi mengendap dalam prostat jika seorang lelaki lama tak mengalami ejakulasi.

Fokuskan pada bagian yang membuat Anda terangsang, tetapi cobalah jangan hanya merangsang bagian-bagian yang sudah sangat jelas. Anda bisa membuat diri Anda orgasme dengan merangsang penis atau klitoris Anda, tetapi akan menjadi lebih menyenangkan dan klimaks Anda akan lebih memuaskan, kalau Anda mengeksplorasi sebanyak-banyaknya bagian lain dari tubuh Anda.

Ada beberapa cara didalam melakukan masturbasi. Masturbasi akan bisa terasa lebih baik jika Anda mencoba sensasi yang sama sekali berbeda:
- tangan yang sudah dilumuri minyak atau krim.
- bulu
- bulu binatang palsu.
- selendang berbahan sutra.
- sikat untuk badan.
- spon mandi di bawah air hangat, kemudian ganti di air dingin.

Walau memiliki sisi positif, namun perlu diingat bahwa kegiatan masturbasi hanyalah sebuah opsi dan tak bisa dipaksakan kebenarannya. Ada segi-segi dan sudut pandang lain yang masih menganggapnya 'tabu' dan 'terlarang'. Paling tidak dari sisi kesehatan, kegiatan masturbasi ternyata juga mempunyai sisi positif jika dilakukan dengan proporsional tentunya.