20.11.08

Selingkuh - Apakah Perceraian Jalan Keluarnya?

Selingkuh - Apakah Perceraian Jalan Keluarnya?Apa pun keputusan yang diambil ketika cinta lain itu hadir, semuanya tergantung dari si pelaku sendiri. Sulit bagi pihak diluar pasangan tersebut untuk mengatakan apakah perceraian adalah pilihan yang baik atau buruk, karena apapun pilihannya, pasti mengundang risiko.

Sebelum memutuskan langkah apa yang akan diambil, sebaiknya Anda dan pasangan mengkaji kembali tujuan hidup. Jika keutuhan rumah tangga menjadi prioritas, kembali ke pasangan dan memperbaiki hubungan dengan melakukan perbaikan komunikasi adalah cara yang sebaiknya ditempuh.

Jika pilihannya adalah bercerai, yang perlu dipikirkan adalah kehadiran anak. Pertimbangkan kembali apakah keputusan bercerai adalah pilihan yang bijak. Sebaiknya pilihan ini dilakukan ketika anak masih bayi. Hindari bercerai ketika anak dalam masa pertumbuhan karena ini akan melukai jiwa si anak seumur hidupnya.

Kalau pilihannya adalah tetap menjalani keduanya, pernikahan dan hubungan dengan si pria lain ini, yang perlu diperhatikan adalah norma sosial. Biasanya pandangan orang masih negatif dan ini bisa berimbas pada pergaulan sosial. Belum lagi kalau sampai si suami mengetahui keadaan ini, risikonya jauh lebih besar lagi. Tapi, apa pun pilihannya, semua keputusan berada di tangan Anda, dan semua ada konsekuensinya.

No comments: