18.11.08

Tularkan Kebiasaan Positif pada Pasangan

Sebal dengan kebiasaan buruk pasangan? Daripada ngomel-ngomel dan berharap ia mengubah kebiasaannya, lebih baik Anda memberinya contoh. Dijamin ia akan mengubah kebiasaan yang mengancam kesehatannya itu.

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh peneliti dari Yale University of Public Health, AS, masa berpacaran tak hanya masa penjajakan untuk mengenal kepribadian, tapi juga bisa menularkan kebiasaan positif, terutama yang berkaitan dengan kesehatan.

Menurut para ahli yang terlibat dalam kajian tersebut, bila salah satu mulai mengubah kebiasaan buruknya, pasangannya biasanya akan mengikuti. Sekitar 30 persen pria dan 28 persen wanita menjawab akan ikut pasangannya jika berolahraga. Sementara 29 persen pria dan 22 persen wanita menjawab ikut berhenti merokok bila kekasihnya melakukan hal yang sama.

Jadi, bila Anda mulai kesal melihat timbunan lemak di perut pasangan, tak perlu capek mengingatkan, buatlah ia melihat bahwa Anda sangat menikmati kegiatan olahraga. Pasti ia tak mau kalah melihat Anda selalu terlihat bugar dan jauh dari penyakit.

Source

No comments: