24.11.08

S.O.S Perkawinan

S.O.S PerkawinanJangan sampai terlambat mengenali tanda-tanda bahaya, dan jangan biarkan ini terjadi pada Anda. Walaupun "hanya" 3 dari pernyataan di bawah ini yang cocok dengan situasi Anda saat ini, perkawinan Anda akan jadi sangat berbahaya dan Anda akan berada dalam masalah serius jika tak segera melakukan perubahan saat ini juga.

1. Setiap kali selesai jam kantor Anda merasa berat, tak bersemangat, dan malas pulang ke rumah dan bertemu pasangan.

2. Anda merasa "takut" bila pasangan mulai mengajak bicara karena Anda merasa pasti akan terjadi sesuatu yang menyakitkan.

3. Hanya sedikit topik pembicaraan yang menyenangkan yang bisa Anda bicarakan dengan pasangan.

4. Hal-hal yang dulu Anda kagumi dari pasangan sekarang berubah menjadi hal yang mengganggu dan menyebalkan.

5. Hal-hal yang menyenangkan, yang biasa Anda berdua lakukan dulu, sekarang tak pernah dilakukan lagi. Atau, bahkan menjadi hal yang tak menyenangkan dan mungkin menyakitkan.

6. Anda merasa pasangan sudah tak mencintai Anda lagi, bahkan membenci Anda.

7. Anda tergoda untuk berselingkuh, bercerai, dan melakukan hal-hal yang tak pantas.

8. Pada saat akan mengambil keputusan-keputusan penting yang berhubungan dengan masalah anak, keuangan, dan bahkan ketika berhubungan seks, Anda memandang pasangan hampir seperti musuh.

9. Anda memberi kritikan, bahkan mempermalukan pasangan (atau sebaliknya) di depan umum, di depan teman-teman, di pesta, atau acara kumpul-kumpul.

10. Perkawinan Anda yang tak bahagia membuat Anda bersikap lebih sinis dan pesimistis terhadap mereka yang memiliki perkawinan yang bahagia.

11. Anda dirundung kesedihan yang mendalam karena perkawinan ini bukanlah merupakan perkawinan yang diharapkan. Anda sangat kecewa dengan perkawinan ini.

12. Apa yang menjadi harapan Anda tampaknya sudah tak lagi memungkinkan.

Biasanya, para pasangan yang mengalami 3 atau lebih dari hal-hal yang disebutkan di atas tidak menganggapnya serius. Bahkan, cenderung menyepelekan, merasakan, dan mencoba mengatasinya, tapi tidak dengan cara yang sungguh-sungguh sehingga ketika semuanya sudah menumpuk jadi terlambat.

No comments: